Cara Install Atau Memperbarui Tema WordPress Secara Manual Melalui FTP


Cara Install Atau Memperbarui Tema WordPress Secara Manual Melalui FTPAnda telah menemukan desain web impian Anda, dan kebetulan itu adalah tema WordPress. Berikut ini adalah dokumentasi cepat untuk membantu Anda menginstalnya secara manual dengan klien FTP (apa itu?) Atau dengan cara biasa, dari dasbor admin WordPress Anda.


File Transfer Protocol ( FTP ) adalah protokol jaringan standar yang digunakan untuk mentransfer file komputer antara klien dan server di jaringan komputer.

Dapatkan kredensial server FTP Anda

Anda dapat masuk ke akun hosting web Anda untuk mencari informasi akses tersebut, atau hubungi perusahaan hosting web Anda  untuk memberi Anda detail akses server FTP. 
Anda membutuhkan kredensial berikut:

  • URL server FTP, 
  • Nama pengguna FTP,
  • Kata sandi FTP.

Aplikasi / program FTP

Anda perlu tahu cara menggunakan  aplikasi / program FTP . Kami merekomendasikan menggunakan  FileZilla yang gratis, mudah digunakan dan dirilis di bawah GPL.

Anda bisa merujuk ke  artikel ini tentang cara menggunakan FileZilla untuk mengakses server Anda.

Jika Anda memerlukan klien FTP atau SFTP untuk Mac Anda? Coba  Cyberduck, yang juga gratis dan dirilis di bawah GPL.

Siapkan tema WordPress Anda untuk diunggah di server Anda melalui Program FTP

Jika Anda menggunakan tema gratis, Anda dapat langsung mengunduhnya dari WordPress.org. Anda akan mendapatkan file zip tema. (apa itu file .zip di wikipedia?).
Anda perlu membuka zip file tema di komputer Anda. Mengikuti contoh sebelumnya, Anda akan melihat  folder customizr ketika unzip selesai.

Mengunggah / Menginstal di server Anda

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Login ke server Anda menggunakan URL server FTP Anda, nama pengguna FTP, kata sandi FTP
  2. Setelah Anda masuk, navigasikan ke konten / tema / folder wp Anda (jika Anda tidak dapat menemukan folder ini, hubungi perusahaan hosting web Anda untuk mendapatkan bantuan)
  3. Unggah folder tema yang sebelumnya tidak di-zip dari komputer Anda ke wp-content / themes / folder server Anda. Di Filezilla, mengunggah bisa dilakukan dengan menyeret dan menjatuhkan folder dari komputer Anda ke server.
  4. Tunggu pengunggahan untuk memulai dan menyelesaikan, ini mungkin memerlukan beberapa menit jika ada banyak file dan folder untuk diunggah.
  5. Setelah unggahan selesai, tema Anda harus di  wp-content / themes / nama tema anda  di server Anda.

Anda sekarang dapat beralih ke dashboard admin WP Anda, buka halaman >> tema tema dan Anda akan melihat tema yang diunggah tadi.
Demikan tutorial Cara Install Atau Memperbarui Tema WordPress Secara Manual Melalui FTP. Semoga dapat membantu dan jika anda memikirkan sesuatu silahkan tulis itu di kolom komentar.
Source: presscustomizr

0 Response to "Cara Install Atau Memperbarui Tema WordPress Secara Manual Melalui FTP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel